Onlenpedia.com | Jangan anggap enteng eksistensi suatu logo ketika anda mendirikan suatu urusan ekonomi / usaha. Logo yakni identitas dari sebuah perusahaan -- yang nantinya akan selalu diingat oleh konsumen. Jadi, jangan pernah remehkan hal ini, alasannya tanpa logo -- perjuangan anda bagaikan 'tanpa wajah'.
Hampir semua perjuangan / urusan ekonomi memiliki logo masing-masing, baik itu perjuangan kuliner, konveksi, manufaktur, otomotif, elektronik, gadget, digital, dan lainnya. Jadi, apabila anda ingin membangun perjuangan -- jangan lupa untuk membuat logo untuk perusahaan anda.
Kenapa perjuangan / urusan ekonomi anda harus memiliki logo?
Bagi yang tidak kenal apa itu logo, mungkin mampu admin contohkan pada logo perusahaan Apple yang terkenal dengan produk iPhone-nya. Logo perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu cukup simpel, yaitu icon buah apel yang ada bekas gigitannya.
Dulunya, logo tersebut dianggap' sangat sederhana. Namun sekarang logo Apple menjadi salah satu brand termahal dan paling bergengsi di dunia. Dan logo tersebut menjadi 'wajah' sekaligus identitas bagi perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs itu.
Nah bagi anda yang masih belum yakin dengan pentingnya membuat logo perusahaan, di sini akan dipaparkan 3 alasan kenapa urusan ekonomi anda harus memiliki logo. Tiga alasan tersebut, meliputi:
1. Logo berfungsi sebagai identitas perusahaan
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, fungsi utama logo yakni sebagai identitas perusahaan. Tanpa adanya logo, perusahaan seakan tak memiliki 'wajah' yang mampu dikenal banyak orang.
Maka dari itu, ketika anda membangun perjuangan -- anda perlu membuat logo yang 'mewakili' karakteristik perusahaan anda. Misalnya perjuangan anda perihal kuliner, maka harus ada 'unsur' masakan yang ada di logo tersebut. Dengan begitu, identitas perjuangan anda akan terperinci di mata konsumen -- berkat adanya logo tersebut.
Baca juga:
2. Adanya logo memudahkan biar konsumen mengingat perusahaan anda
'Alam bawah sadar' insan lebih mudah mengingat gambar ketimbang tulisan. Ketika perusahaan anda memiliki logo -- maka orang-orang lebih mudah mengingatnya, ketimbang tak ada logo sama sekali.
Mungkin saja suatu dikala perjuangan anda menjadi sponsor dalam suatu event. Maka logo anda akan terpampang di baliho-baliho di kawasan program berlangsung. Bagi konsumen yang sering membeli produk / layanan anda -- tentu akan kenal dengan logo tersebut yang merupakan logo perusahaan anda. Itu artinya, konsumen lebih mudah mengingat perusahaan anda dari logonya -- bukan namanya.
3. Lebih mengagumkan berpromosi dengan menyertakan logo perusahaan
Demi meningkatkan penjualan, suatu perjuangan / urusan ekonomi perlu untuk beriklan. Adapun media kawasan beriklan yang paling sering digunakan -- mampu di media cetak, media televisi, maupun media online.
Alangkah baiknya, ketika anda beriklan -- anda perlu menyertakan logo anda dalam bahan iklan. Sangat riskan jikalau anda berpromosi tapi tak memiliki logo, maka proses branding tak akan berjalan mulus.
Keberadaan logo (yang jadi identitas perjuangan anda) sangat perlu untuk 'disampaikan' ke banyak orang ketika beriklan. Lama-lama konsumen akan 'tersugesti' untuk selalu mengingat logo tersebut yang menjadi identitas perjuangan anda. Apabila sudah terkenal, maka logo anda berpotensi menjadi suatu kebanggan bagi konsumen yang membeli produk / jasa di perusahaan anda.
Baca juga:
Penutup
Bagi anda yang ingin serius membangun dan membuatkan usaha, jangan pernah menyepelekan yang namanya logo. Tanpa sebuah logo, perusahaan anda akan mudah dilupakan konsumen. Ingat, branding terbaik yakni dengan mengenalkan logo perusahaan anda ke banyak orang. Tujuannya, biar konsumen lebih mudah mengingat perusahaan dan produk yang anda jual -- untuk jangka panjang.
Baca juga:
Comments
Post a Comment