Skip to main content

Cara Ampuh Mengatasi Kejenuhan Dalam Kegiatan Blogging

Onlenpedia.com | Anda seorang blogger? Apabila ya, maka simak goresan pena ini baik-baik.

Mungkin dalam awal-awal menjadi blogger, anda akan mencicipi 'sensasi' semangat yang luar biasa dalam membangun blog anda. Hal itu dikarenakan acara tersebut terasa masih gres bagi anda, dan anda memiliki harapan besar untuk meraih kesuksesan dari blog anda (bagi yang menjalankan blog untuk bisnis).

Sayangnya, semangat yang menggebu di awal -- bisa berubah drastis menjadi rasa jenuh yang akut. Admin pun mencicipi hal serupa, di mana ketika admin menjalankan acara blogging di atas 1 tahun -- admin mencicipi kejenuhan yang luar biasa.

Kabar baiknya, admin kesannya tau cara mengatasi rasa jenuh tersebut -- sehingga admin tetap eksis sebagai blogger semenjak tahun 2015 sampai sekarang.

Lantas, bagaimana cara mengatasi kejenuhan dalam acara blogging?

Simak ulasannya berikut ini!



cara mengatasi kejenuhan dalam acara blogging blogger
Cara mengatasi rasa jenuh / bosan dalam menjadi blogger / via Pixabay


Penyebab rasa jenuh / bosan dalam acara blogging

Sebelum mepaparkan wacana cara mengatasi kejenuhan dalam blogging, berikut ini akan admin uraikan apa saja penyebab munculnya rasa jenuh dalam acara blogging. Adapun penyebabnya terdiri dari:


1. Kehilangan ide

Ide ialah 'bahan bakar' dalam acara blogging. Tanpa adanya ide, maka blog tak akan berjalan dengan semestinya.

Ketika awal-awal anda menjalankan acara blogging, anda tentu mencicipi banyaknya pandangan gres berdatangan di kepala anda. Namun, seiring waktu berjalan -- ada masa di mana ide-ide gres urung berdatangan di kepala anda (stuck)

Hal itu (mungkin) disebabkan suasana yang begitu-begitu saja (kerja dari rumah), sehingga ide-ide segar tidak muncul lagi. Tidak heran, kebosanan dan kejenuhan pun semakin akut menghinggapi diri anda -- dan anda pun mulai malas melaksanakan acara blogging.


2. Kegiatan yang monoton (menulis terus-menerus)

Kalau pandangan gres ialah 'bahan bakar' dalam acara blogging, maka menulis ialah 'kemampuan' yang vital untuk mengakomodir pandangan gres menjadi konten blog anda.

Kegiatan menulis bagi seorang penulis (atau mereka yang memiliki passion di bidang tersebut) tentu sangat menyenangkan. Namun, apabila acara tersebut dilakukan terus-menerus dalam waktu yang lama -- maka muncul-lah rasa jenuh / bosan. Istilahnya, 'melakukan sesuatu yang monoton itu terasa sangat membosankan'.


3. Penghasilan yang kecil

Khusus bagi blogger yang blogging for money, tujuan utama dari acara blogging ialah untuk menerima uang sebanyak-banyaknya. Hal itulah yang membuat motivasi blogger semakin menyala, terutama bagi blogger yang masih pemula dan belum tahu dunia blogging 'sesungguhnya'.

Memang betul, mereka yang gres terjun di dunia blogging -- di kepala mereka terbayang akan penghasilan puluhan sampai ratusan juta perbulan (seperti kata para penjual ebook). Orientasi mereka ialah 'hasil', bukan 'proses'. Karena orientasi mereka ialah 'hasil', namun hasilnya tak sesuai harapan, maka mereka pun mulai jenuh melaksanakan acara blogging.

Ingat, acara blogging bukanlah lari sprint, melainkan lari maraton. Bukan siapa yang cepat berlari, melainkan siapa yang berpengaruh bertahan sampai mencapai garis finish.

Maka dari itu, dalam menjalankan acara blogging -- anda harus memahami segala prosesnya. Perlu waktu 1 sampai 2 tahun untuk menerima penghasilan yang stabil dan cukup untuk biaya hidup anda. Apabila anda gres menjalani 3-6 bulan -- kemudian mengeluh, maka anda TIDAK PANTAS untuk menjadi seorang blogger.


Baca juga:



Cara mengatasi rasa / jenuh dalam acara blogging

Setelah mengulas wacana penyebab munculnya rasa jenuh / bosan dalam acara blogging, tiba saatnya admin paparkan wacana cara mengatasinya. Adapun cara mengatasi kebosanan / kejenuhan dalam blogging, meliputi:


1. Lakukanlah acara 'blogging outdoor' untuk menerima ide-ide  baru

Poin pertama ini ialah solusi dari penyebab rasa jenuh dalam blogging di poin pertama. Adapun penyebab yang dimaksud ialah 'kehilangan pandangan gres dalam blogging'.

Cara mengatasi 'kehilangan pandangan gres dalam blogging' adalah, dengan sedikit mengubah 'kebiasaan' anda. Kebiasaan yang dimakud dalam hal 'tempat' anda melaksanakan acara blogging.

Kalau biasanya anda blogging di rumah (indoor), maka ubahlah kebiasaan anda dalam menjalankan acara blogging, yaitu di luar rumah (secara outdoor). Anda bisa mencari daerah di luar rumah yang pemandangannya bagus, mendamaikan, dan membuat otak menjadi fresh. Dari situ, anda bisa menemukan ide-ide gres untuk mengisi konten blog anda.

Agar tak cepat bosan, daerah blogging outdoor yang anda lakukan -- jikalau bisa jangan cuma di satu tempat. Cobalah untuk berpindah-pindah tempat, misalnya hari ini di kafe, hari esoknya di taman, hari esoknya lagi di mall, dan seterusnya. Harapannya, ide-ide yang anda dapatkan akan semakin variatif, dan tentu akan membuat mood anda semakin bagus.


2. Gunakan jasa penulis artikel, atau menulis di tempat-tempat yang berbeda (mencari suasana baru)

Untuk poin yang kedua ini ialah solusi dari penyebab rasa jenuh blogging di poin 2 -- yaitu 'kegiatan yang monoton (menulis terus-menerus)'.

Cara mengatasinya yakni dengan menyewa jasa penulis / beli artikel yang bisa menggantikan peran anda. Anda bisa menemukan jasa penulis artikel yang murah dan berkualitas di FORUM ADS ID.

Bagi anda yang tak memiliki modal untuk menyewa jasa penulis / beli artikel, anda bisa melaksanakan acara menyerupai di poin pertama -- yakni blogging outdoor. Dengan suasana dan daerah yang (selalu) baru, maka rasa jenuh dalam menulis perlahan-lahan bisa teratasi. Trust me!


3. Jangan bergantung pada pengiklan, pikirkan sesuatu yang dapat 'dijual' pada blog anda (combine monetization)

Seperti poin-poin sebelumnya, poin ketiga ini ialah solusi dari penyebab rasa jenuh dalam blogging yang ketiga -- yaitu 'penghasilan yang terlampau kecil'.

Kalau dalam waktu 3-6 bulan blogging namun penghasilan masih kecil, maka hal itu ialah sesuatu yang wajar. Lain halnya jikalau anda sudah aktif sebagai blogger lebih dari setahun -- maka hal itu perlu menerima perhatian khusus.

Ada aneka macam karena kenapa penghasilan anda masih kecil, yakni traffic yang kurang bagus atau cara monetisasi yang salah. Anggap saja jikalau traffic blog anda sudah bagus, namun penghasilan masih kecil -- maka anda perlu mengubah cara monetisasi blog anda.

Selama ini para blogger kerap menghasilkan uang dari blog lewat iklan pihak ketiga, menyerupai PPC, PPM, Affiliate, jasa review, blogpost, dan lainnya. Menurut admin, cara tersebut kurang 'manjur' untuk menghasilkan uang yang banyak dari blog anda.

Apabila anda menginginkan penghasilan yang besar dari blog, cobalah untuk 'menjual sesuatu' dari blog anda. Anda bisa menjual produk (fisik atau digital), ataupun menjual jasa / layanan di blog anda -- karena uang 'hasil jualan' jauh lebih banyak ketimbang 'uang dari iklan'.

Anda tetap bisa mengkombinasikan pendapatan iklan dan pendapatan dari produk / jasa yang anda jual -- istilahnya combine monetization. Semakin banyak variasi monetisasi blog anda, maka semakin banyak pemasukan anda.

Ingat, jangan jadikan iklan sebagai sumber penghasilan utama blog anda -- melainkan hanya sampingan saja. Anda harus 'menjual sesuatu' di blog anda, semoga hasilnya lebih maksimal.

Admin sendiri sudah menerapkannya (menjual jasa) di blog ini. Silahkan lihat jasa yang admin jual >> DI SINI.


Baca juga:



Kegiatan apapun itu -- pasti tak lepas dari yang namanya rasa jenuh, tak terkecuali acara blogging. Bagi anda para blogger yang (juga) mengalami kejenuhan, cobalah menerapkan hal-hal yang dijelaskan di atas.

Ingat, urusan ekonomi apapun yang anda jalankan pasti ada masa jenuhnya. Tinggal pintar-pintar anda dalam menyiasati hati dan pikiran anda, semoga tetap bersemangat dalam melaksanakan acara yang anda tekuni.

Baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

Fix Couldn't Place Call issue on WhatsApp Video Calling

We were waiting for video calling feature on WhatsApp and when it’s finally arrived at our android and iOS device. We are facing duduk perkara to connect the video call with an error message “couldn’t place call”.  Now some people think because this message also shows that you don’t have video call supported device so you can’ video call. It is not true every phone which has front facing camera can do video calling. Then why this issue become a headache for us how we are not able to connect the video call on WhatsApp? Don’t worry guys I will explain it to you in a very simple manner and give you the solution. So let’s get started. Fix couldn’t call issue on WhatsApp video calling Many WhatsApp users facing this duduk perkara and they fail to resolve the issue. Reasons are many but the solution is very simple. Whatsapp version Finally, video calling feature rolled out to WhatsApp version 2.16.316 and higher. But the video calling feature will only work with the beta version o

How To Download Youtube Videos Without Any Third Party App

We All Watch Videos But when it comes to watching Online Videos the commencement cite comes inwards our heed is Youtube. inwards this postal service I am going to demo yous that how tin yous download Youtube videos without whatever 3rd political party software. Youtube is the Largest Video Search Engine inwards the globe in addition to Second Largest Search Engine of whatever type subsequently Google. See Also: Hide Videos of Android Without Any Third Party App. Youtube Started its services on 14th February 2005 since in addition to then its grew upwardly in addition to straightaway it ranks every mo the iii nearly visited sites inwards the world. Youtube gives us facility to spotter videos Online alone every mo it is an online streaming website, user tin see the site in addition to search for the video they would similar to meet in addition to tin spotter that video online. but inwards today’s postal service I am going to say yous that how tin yous download Youtube

How to Register UPI App to Transfer & Receive Money [Step by Step]

UPI means unified payment interface. It’s a new way of transferring and receiving money directly into your bank account instantly. It is like IMPS (Immediate Payment Service) but with new and simple user interface. Every transaction is as simple as sending an email and best thing is you don’t need to add payee details like Full name, Bank name, IFSC code, Account number, MMID etc. For sending and receiving payment you can use any Indian bank UPI app with a unique username called VPA (Virtual Payment Address). For example username@pnb, username2@sbi though you can also use Aadhaar number to receive payment and other old methods like Account number and IFSC code, MMID and mobile number. What is exactly Virtual Payment Address (VPA) In UPI payment system you create a unique username like a unique email id for your bank account such as username@sbi . So whenever you want to receive payment you just give your unique id and that's it, and this unique id known as virtual payment