Skip to main content

7 Peluang Usaha Modal Kecil yang Pasti Menguntungkan

Onlenpedia.com | Dijaman yang semakin sulit, menjalankan perjuangan menjadi pilihan yang sempurna untuk anda. Apalagi kalau anda berada dalam bayang-bayang PHK, maka sudah seharusnya anda memikirkan kemungkinan untuk menjalankan perjuangan sesegera mungkin.

Nah, bagi anda yang memiliki niat yang mantap untuk menjalankan perjuangan namun masih galau dalam memilih perjuangan yang tepat, di sini akan diuraikan 7 peluang perjuangan modal kecil yang cukup menjanjikan. Tulisan kali ini sangat cocok bagi anda yang ingin memulai usaha, namun modal anda terlampau kecil.

Lantas, apa saja 7 peluang perjuangan modal kecil yang dimaksud?


peluang perjuangan modal kecil yang pasti menguntungkan
Peluang perjuangan dengan modal kecil / via Pixabay


1. Jual gorengan

Jualan gorengan merupakan peluang perjuangan modal kecil yang paling menjanjikan menurut admin. Selain menjanjikan, perjuangan ini juga tahan terhadap krisis ekonomi -- lantaran harga jual gorengan yang 'tak seberapa' -- dan orang-orang akan tetap membelinya meski sedang krisis.

Orang-orang pun biasanya tak akan sekali dua kali saja membeli gorengan. Mereka bisa saja berlangganan gorengan yang sesuai selera mereka. Ingat, daya tarik 'harga murah' dan 'rasa yang enak' membuat penjualan gorengan kerap 'laku keras'.


2. Jual pulsa / kuota internet

Di periode digital ibarat sekarang, kebutuhan akan kuota internet telah 'menjelma' menjadi kebutuhan primer. Orang-orang (khususnya generasi millenial) sepertinya 'tak bisa hidup' kalau tak ada internet.

Melihat akan 'vital'nya kebutuhan akan kuota internet, tentu hal itu bisa menjadi peluang urusan ekonomi yang indah untuk anda. Jangan lupa, kombinasikan pula penjualan kuota data dan pulsa -- semoga melengkapi urusan ekonomi yang anda jalankan.


3. Bisnis dropship

Bisnis online memang menjanjikan, namun tak semua urusan ekonomi online bisa dijalankan dengan modal yang minim. Belum lagi, 'proses' yang harus dibangun dalam jangka waktu yang lama, gres bisa untung.

Beruntungnya, kekurangan-kekurangan di atas bisa 'ditutupi' oleh urusan ekonomi online modal kecil yang menjanjikan keuntungan cepat, yaitu urusan ekonomi dropship. Ya, urusan ekonomi dropship tak mengenal 'istilah' modal besar maupun proses 'membangun' yang lama. Anda bisa menjalankan urusan ekonomi dropship, yaitu menjual produk milik orang lain sampai laku. Apabila laku, maka keuntungan anda dapat ketika itu juga -- tanpa harus menunggu awal bulan atau selesai bulan.

Keuntungan lainnya, proses pengepakan dan pengiriman barang bukan peran anda -- melainkan peran supplier anda. Dan mereka akan menggunakan nama toko online anda ketika mengirimkan barang ke konsumen.

Silahkan baca:



4. Makara makelar

Menjadi makelar juga termasuk peluang perjuangan modal kecil (atau bahkan tanpa modal) yang cukup menjanjikan. Tugas anda hanya menjadi 'penyambung lidah' alias perantara antara penjual dan pembeli. Dari hasil transaksi, anda akan menerima keuntungan dalam bentuk laba ataupun komisi.

Meskipun bisa dilakukan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal, menjadi makelar mengharuskan anda memiliki network (jaringan pertemanan) yang luas. Selain itu, harus dibarengi juga dengan kemampuan berkomunikasi yang baik -- semoga bisa melobi penjual dan pembeli yang akan anda 'perantarai'.


5. Buka bengkel kecil-kecilan

Untuk poin kelima ini dikhususkan bagi anda yang memiliki keahlian dalam memperbaiki sepeda motor. Apabila anda memenuhi syarat tersebut, maka anda bisa menjalankan perjuangan bengkel kecil-kecilan.

Ingat, kebutuhan akan servis motor merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat. Dan semua bengkel tak pernah sepi pengunjung, lantaran 'masalah' pada sepeda motor akan selalu ada kapan saja dan di mana saja.


6. Jasa servis handphone

Poin keenam ini juga mengharuskan anda memiliki keahlian, yaitu keahlian dalam memperbaiki handphone.

Sama halnya dengan sepeda motor, handphone juga pernah mengalami duduk perkara dan butuh perbaikan. Di sinilah kebutuhan akan jasa servis handphone sangat diharapkan oleh masyarakat.

Berdasarkan pengamatan admin, beberapa jasa servis handphone di sekitar kawasan tinggal admin tak pernah sepi pengunjung. Bahkan ada saja servis handphone yang harus 'lembur' lantaran banyaknya 'pasien'. Dari situ dapat dilihat kalau jasa servis handphone merupakan salah satu peluang perjuangan modal kecil yang sangat menguntungkan.


7. Jasa instalasi / servis AC

Tidak ibarat dulu, harga AC akhir-akhir ini semakin terjangkau saja. Alhasil, pengguna AC pun kian bertambah -- sampai menjangkau masyarakat kelas menengah.

Bicara soal penggunaan AC, tak semua orang bisa melaksanakan instalasi maupun servis AC sendiri. Alhasil, mereka pun membutuhkan tenaga jago di bidang tersebut.

Bagi anda yang bisa menangkap peluang tersebut, mungkin anda bisa berguru melaksanakan instalasi dan servis AC. Apabila sudah mahir, anda bisa membuka jasa tersebut untuk orang banyak. Dijamin, pasti banyak orang yang membutuhkan keahlian yang anda miliki.


Baca juga:



Itulah beliau pemaparan mengenai 7 peluang perjuangan modal kecil yang cukup menjanjikan. Bagi anda yang masih ragu dan bingung, cobalah untuk mengenal dan memahami passion dan keahlian yang anda miliki -- siapa tahu, salah satu dari ketujuh peluang perjuangan di atas cocok untuk anda.


Comments

Popular posts from this blog

Fix Couldn't Place Call issue on WhatsApp Video Calling

We were waiting for video calling feature on WhatsApp and when it’s finally arrived at our android and iOS device. We are facing duduk perkara to connect the video call with an error message “couldn’t place call”.  Now some people think because this message also shows that you don’t have video call supported device so you can’ video call. It is not true every phone which has front facing camera can do video calling. Then why this issue become a headache for us how we are not able to connect the video call on WhatsApp? Don’t worry guys I will explain it to you in a very simple manner and give you the solution. So let’s get started. Fix couldn’t call issue on WhatsApp video calling Many WhatsApp users facing this duduk perkara and they fail to resolve the issue. Reasons are many but the solution is very simple. Whatsapp version Finally, video calling feature rolled out to WhatsApp version 2.16.316 and higher. But the video calling feature will only work with the beta version o

How To Download Youtube Videos Without Any Third Party App

We All Watch Videos But when it comes to watching Online Videos the commencement cite comes inwards our heed is Youtube. inwards this postal service I am going to demo yous that how tin yous download Youtube videos without whatever 3rd political party software. Youtube is the Largest Video Search Engine inwards the globe in addition to Second Largest Search Engine of whatever type subsequently Google. See Also: Hide Videos of Android Without Any Third Party App. Youtube Started its services on 14th February 2005 since in addition to then its grew upwardly in addition to straightaway it ranks every mo the iii nearly visited sites inwards the world. Youtube gives us facility to spotter videos Online alone every mo it is an online streaming website, user tin see the site in addition to search for the video they would similar to meet in addition to tin spotter that video online. but inwards today’s postal service I am going to say yous that how tin yous download Youtube

How to Register UPI App to Transfer & Receive Money [Step by Step]

UPI means unified payment interface. It’s a new way of transferring and receiving money directly into your bank account instantly. It is like IMPS (Immediate Payment Service) but with new and simple user interface. Every transaction is as simple as sending an email and best thing is you don’t need to add payee details like Full name, Bank name, IFSC code, Account number, MMID etc. For sending and receiving payment you can use any Indian bank UPI app with a unique username called VPA (Virtual Payment Address). For example username@pnb, username2@sbi though you can also use Aadhaar number to receive payment and other old methods like Account number and IFSC code, MMID and mobile number. What is exactly Virtual Payment Address (VPA) In UPI payment system you create a unique username like a unique email id for your bank account such as username@sbi . So whenever you want to receive payment you just give your unique id and that's it, and this unique id known as virtual payment