Skip to main content

10+ Bisnis / Usaha Modal Kecil yang Patut Anda Coba (Nomor 7 Sangat Kekinian)

Onlenpedia.com | Bagi anda yang bosan jadi karyawan dan ingin menjalankan perjuangan / urusan ekonomi namun terkendala modal, maka artikel kali ini sangat cocok untuk anda. Di sini akan kami paparkan perihal 10+ urusan ekonomi / perjuangan modal kecil yang patut anda coba. Dengan mencoba salah satu dari perjuangan berikut ini, diharapkan supaya anda bisa mengubah nasib anda supaya lebih baik lagi.

Lantas, apa sajakah urusan ekonomi / perjuangan modal kecil yang dimaksud?


peluang urusan ekonomi perjuangan kecil yang menjanjikan keuntungan
Bisnis / perjuangan  modal kecil / via Pixabay


10+ Usaha modal kecil yang bisa anda coba:


1. Usaha masakan kecil-kecilan

Usaha masakan kecil-kecilan menjadi salah satu urusan ekonomi modal kecil yang paling menjanjikan. Seperti yang kita tahu, orang-orang butuh makan -- dan hal itu akan terjadi berulang kali.

Jangan pernah lewatkan peluang urusan ekonomi yang menjanjikan ini, sebab urusan ekonomi ibarat ini bisa bertahan meskipun ekonomi sedang lesu. Jangan lupa, apabila anda ingin menerima langganan -- maka perhatikan harga dan rasa dari produk masakan yang anda jual.

Adapun pola perjuangan masakan kecil-kecilan, meliputi:

- jualan gorengan
- jualan mie ayam
- jualan bakso
- jualan martabak
- jualan cemilan produksi rumahan
- jualan jus buah
- jualan kudapan manis kering
- jualan pisang keju
- jualan roti bakar
dan lain-lain.


2. Jual pulsa + kuota internet

Di kurun digital ibarat sekarang, kebutuhan akan pulsa dan kuota internet kian vital saja. Hal ini bisa anda jadikan peluang usaha, sebab orang-orang pasti membeli pulsa + kuota internet -- dan hal itu lebih dari sekali dilakukan. Tentu peluang urusan ekonomi modal kecil ini sangat indah untuk anda jalankan.


Baca juga:



3. Jasa servis handphone

Kebutuhan akan handphone menjadi sangat vital bagi hampir semua orang. Hampir semua aktivitas bisa dilakukan melalui handphone, tak hanya menelpon dan SMS-an.

Lantas, apa akhirnya kalau handphone yang dipakai rusak?

Tentu orang-orang akan galau, sebab benda tersebut sangatlah penting. Mau beli yang gres tak ada uang, maka mau tak mau mereka pun membawa handphone tersebut ke tukang servis handphone.

Bagi anda yang tak mau menyia-nyiakan peluang ini, cobalah untuk berguru memperbaiki handphone sendiri. Ada banyak tutorialnya yang bisa anda pelajari di internet. Apabila sudah mahir, anda bisa menjalankan perjuangan servis handphone dengan modal kecil. Usaha ini cukup menjanjikan, bahkan di tempat admin -- para pemilik jasa servis handphone selalu kewalahan dengan banyaknya 'pasien' yang berdatangan.


4. Jasa instalasi dan servis AC

Kebutuhan akan AC kini bisa menyentuh kalangan menengah. Hal itu tak lepas dari harga AC yang kian terjangkau dan kualitasnya pun cukup bagus.

Meskipun banyak orang yang bisa membeli AC, namun tak semuanya bisa melaksanakan instalasi dan servis AC sendiri. Maka dari itu, anda bisa menangkap peluang ini -- yakni membuka jasa instalasi dan servis AC di kota anda.

Apabila anda belum bisa melakukannya, anda bisa kursus / berguru instalasi dan servis AC. Apabila di kota anda tidak menyediakan kursus yang demikian, anda bisa melamar kerja di perusahaan servis AC. Nantinya anda akan diajari cara instalasi dan servis AC, sembari menerima penghasilan dari apa yang anda lakukan.


5. Bengkel kecil-kecilan

Seperti halnya handphone, sepeda motor juga menjadi kebutuhan yang cukup vital bagi masyarakat.

Yang namanya sepeda motor, pasti kerap mengalami problem / kerusakan. Seandainya tak ada kerusakan pun, pasti akan ada penggantian oli secara rutin, dan penggantian part-part lainnya.

Guna mengakomodir kebutuhan akan servis sepeda motor, anda bisa membuka bengkel kecil-kecilan di tempat sekitar tempat tinggal anda. Usaha ibarat ini sangatlah menjanjikan, bahkan di tempat admin -- setiap bengkel pasti 'kebagian pasien'.


6. Jasa potong rambut

Akhir-akhir ini perjuangan jasa potong rambut kian marak saja. Ada yang dalam bentuk tradisional (tukang cukur), maupun yang modern ibarat salon dan barber shop. Hal itu tak lepas dari vitalnya kebutuhan akan potong rambut, dan hal itu rutin dilakukan setiap orang.

Lantas, apakah anda mau menyia-nyiakan peluang perjuangan modal kecil ini?

Tentunya sangat sayang kalau peluang urusan ekonomi ini dilewatkan begitu saja. Toh, kalau anda tak punya keterampilan, anda bisa berguru di tempat kursus hair stylish. Kalau sudah mahir, maka kapanpun anda bisa menjalankan peluang perjuangan yang satu ini.


7. Jasa bikin behel

Ini beliau perjuangan yang tengah menjadi tren, alias kekinian. Dengan semakin maraknya kebutuhan akan behel (kawat gigi), maka orang-orang pun berlomba-lomba untuk buka perjuangan tersebut. Mereka juga menunjukkan harga yang cukup terjangkau, supaya menerima lebih banyak konsumen.

Apakah anda juga tertarik menjalankan perjuangan yang kekinian ini?


8. Jasa pijat

Peluang perjuangan modal kecil yang satu ini juga sangat dibutuhkan masyarakat. Namun, anda perlu mempelajari teknik pijat yang benar dan tepat. Biasanya jasa ibarat ini dilakukan secara turun-temurun, lantaran sulit menemukan tempat 'kursus' pijat.


9. Jualan pakaian

Seperti halnya makanan, kebutuhan akan pakaian juga termasuk kebutuhan primer. Maka dari itu, berjualan pakaian bisa menjadi salah satu rekomendasi perjuangan modal kecil yang bisa anda jalankan.


Baca juga:



10. Jasa sablon

Masih bekerjasama dengan dunia pakaian (konveksi), jasa sablon juga termasuk peluang perjuangan modal kecil yang cukup menjanjikan. Dengan banyaknya minat bawah umur muda dengan desain kaos-kaos terbaru, maka jasa sablon akan sangat diperlukan.

Apabila anda ingin membuka perjuangan ini namun terkendala keahlian sablon, anda bisa berguru sablon di tempat kursus sablon. Admin sendiri pernah mengikuti kursus sablon, dengan biaya yang sangat terjangkau -- yakni 200 ribu rupiah. Belajarnya pun cukup sehari saja, sudah bisa menguasai keterampilan sablon.


11. Jasa fotografi dan desain grafis

Anda memiliki keahlian di bidang fotografi dan desain grafis?

Cobalah untuk menyebabkan keahlian anda sebagai bisnis. Selain bisa menyalurkan hobi dan passion, aktivitas tersebut juga bisa mendatangkan uang untuk anda.


12. Dropship online

Peluang perjuangan modal kecil yang terakhir yakni dropship online. Anda bisa menjual produk secara online, yakni dengan sistem dropship. Sistem dropship mengartikan kalau anda menjualkan produk milik orang lain.

Untuk pembayaran dari pembeli akan anda handle, sedangkan pengepakan dan pengiriman barang dilakukan oleh supplier anda (dengan mengatasnamakan toko online anda). Untuk keuntungannya, didapat dari selisih harga jual ke konsumen -- dengan harga beli produk ke produsen.

Cara memasarkan produk dropship, bisa anda lakukan via Facebook, Instagram, BBM, ataupun LINE. Biasanya foto produk bisa didapatkan dari supplier, yang memudahkan anda dalam memasarkan produk.


Baca juga:



Itulah beliau pemaparan perihal 10+ peluang perjuangan / urusan ekonomi modal kecil yang bisa anda jalankan. Ingat, jangan menunggu modal banyak gres menjalankan usaha. Ada banyak peluang perjuangan modal kecil yang bisa anda garap -- dan beberapa diantaranya sudah dijelaskan di atas.

Pertanyaannya sekarang, manakah peluang perjuangan modal kecil yang paling cocok untuk anda?

Silahkan berikan tanggapan anda di kolom komentar.


Comments

Popular posts from this blog

Fix Couldn't Place Call issue on WhatsApp Video Calling

We were waiting for video calling feature on WhatsApp and when it’s finally arrived at our android and iOS device. We are facing duduk perkara to connect the video call with an error message “couldn’t place call”.  Now some people think because this message also shows that you don’t have video call supported device so you can’ video call. It is not true every phone which has front facing camera can do video calling. Then why this issue become a headache for us how we are not able to connect the video call on WhatsApp? Don’t worry guys I will explain it to you in a very simple manner and give you the solution. So let’s get started. Fix couldn’t call issue on WhatsApp video calling Many WhatsApp users facing this duduk perkara and they fail to resolve the issue. Reasons are many but the solution is very simple. Whatsapp version Finally, video calling feature rolled out to WhatsApp version 2.16.316 and higher. But the video calling feature will only work with the beta version o

How To Download Youtube Videos Without Any Third Party App

We All Watch Videos But when it comes to watching Online Videos the commencement cite comes inwards our heed is Youtube. inwards this postal service I am going to demo yous that how tin yous download Youtube videos without whatever 3rd political party software. Youtube is the Largest Video Search Engine inwards the globe in addition to Second Largest Search Engine of whatever type subsequently Google. See Also: Hide Videos of Android Without Any Third Party App. Youtube Started its services on 14th February 2005 since in addition to then its grew upwardly in addition to straightaway it ranks every mo the iii nearly visited sites inwards the world. Youtube gives us facility to spotter videos Online alone every mo it is an online streaming website, user tin see the site in addition to search for the video they would similar to meet in addition to tin spotter that video online. but inwards today’s postal service I am going to say yous that how tin yous download Youtube

How to Register UPI App to Transfer & Receive Money [Step by Step]

UPI means unified payment interface. It’s a new way of transferring and receiving money directly into your bank account instantly. It is like IMPS (Immediate Payment Service) but with new and simple user interface. Every transaction is as simple as sending an email and best thing is you don’t need to add payee details like Full name, Bank name, IFSC code, Account number, MMID etc. For sending and receiving payment you can use any Indian bank UPI app with a unique username called VPA (Virtual Payment Address). For example username@pnb, username2@sbi though you can also use Aadhaar number to receive payment and other old methods like Account number and IFSC code, MMID and mobile number. What is exactly Virtual Payment Address (VPA) In UPI payment system you create a unique username like a unique email id for your bank account such as username@sbi . So whenever you want to receive payment you just give your unique id and that's it, and this unique id known as virtual payment