Skip to main content

3 Cara Mendapatkan Motivasi yang Mantap Sebelum Memulai Bisnis

Onlenpedia.com | Kita perlu motivasi yang berpengaruh sebelum memulai sesuatu, tak terkecuali dalam memulai bisnis. Apabila motivasi yang kita punya belum mantap, maka urusan ekonomi yang kita jalankan akan setengah-setengah.

Guna memantapkan motivasi dalam memulai bisnis, di sini akan dipaparkan wacana 3 cara menerima motivasi yang mantap sebelum memulai bisnis.

Apa sajakah itu?


cara menerima motivasi yang indah dikala memulai urusan ekonomi usaha
Cara meningkatkan motivasi dalam berbisnis / via Pixabay


1. Menyimak dongeng sukses para pebisnis

Yang pertama dan paling mudah dilakukan adalah, dengan menyimak dongeng sukses para pebisnis, baik dalam bentuk goresan pena maupun dalam bentuk film.

Perlu anda ketahui, sebagian besar dongeng sukses mereka biasanya tak digapai dengan cara yang mudah. Ada banyak rintangan dan ujian yang cukup berat sebelum mereka mampu merasakan manisnya kesuksesan.

Dari situlah kita mampu menerima ilham wacana bagaimana 'beratnya perjuangan' mereka dalam meraih kesuksesan. Kita juga mampu memahami bahwa sukses itu tidaklah instan, melainkan butuh proses yang panjang. Dengan begitu, perlahan-lahan kita mampu menghilangkan 'mindset serba instan' yang ada di kepala kita, sekaligus menerima motivasi yang mantap sebelum memulai bisnis.

Adapun kumpulan dongeng sukses pebisnis juga ada di situs ini, yaitu di >> KUMPULAN KISAH SUKSES PEBISNIS

Kalau anda tipe orang yang malas membaca, silahkan tonton film wacana pebisnis sukses yang kami rekomendasikan, seperti:

- Top Secret

- Joy

- The Social Network

- Steve Jobs

dan lain sebagainya.


2. Seminar bisnis

Bagi anda yang masih sulit dalam menemukan motivasi yang mantap, maka seminar urusan ekonomi mampu menjadi daerah yang cocok untuk anda.

Seminar urusan ekonomi (bukan workshop bisnis) biasanya membahas wacana pembentukan mindset dalam berbisnis. Selain itu, ada juga motivasi yang kita dapatkan melalui 'pr*vokasi untuk berbisnis' -- yang dilakukan para mentor.

Berdasarkan pengalaman admin yang pernah ikut seminar bisnis, berbagai kalimat-kalimat pr*vokatif dari mentor yang benar-benar membuat hati 'mendidih'. Mereka selalu menekankan biar kita segera resign dan jangan mau jadi 'pewujud mimpi orang lain'.

Hasilnya?

Setelah admin mengikuti seminar berdurasi 2,5 jam tersebut, hati admin semakin mantap untuk resign dan segera memulai bisnis. Hati terasa panas lantaran kata-kata mentor yang terngiang di pendengaran admin, yaitu:

"Manusia diciptakan Yang Mahakuasa dengan anggota badan yang mahal harganya dan tak ada yang menjualnya. Kalaupun dihargai, mungkin harga anggota badan kita mampu mencapai puluhan trilyun. Lantas, kenapa kita mau anggota badan kita diforsir dari pagi hingga sore (bahkan hingga malam), hanya untuk 3 - 5 juta perbulan?"


3. Keadaan perekonomian yang terpuruk

Tidak ada motivasi yang paling berpengaruh selain motivasi yang datangnya dari diri kita sendiri. Contohnya yakni dari keadaan perekonomian kita yang terpuruk, di mana kita (kemudian) memiliki kemauan yang berpengaruh untuk merubah nasib biar menjadi lebih baik lagi. Dari situlah akan muncul kekuatan tak terduga dan 'maha dahsyat' yang berjulukan THE POWER OF KEPEPET.

Ketahuilah, The Power of Kepepet muncul ketika insan berada dalam keadaan 'terjepit'. Mereka pun melaksanakan segala cara (yang positif) dengan tujuan merubah nasib mereka yang kurang baik.

Biasanya The Power of Kepepet akan sangat luar biasa (apabila muncul), dan tak akan muncul apabila anda tidak kepepet. Sebagai contoh, apabila anda dikejar anjing galak -- maka anda mampu lari dengan sangat kencang untuk menghindari gigitannya. Bandingkan apabila dalam keadaan biasa, anda mungkin tak akan mampu lari secepat ketika anda dikejar anjing (baca: 'sedang kepepet')


Baca juga:



Motivasi itu menyerupai 'motor penggerak' sebelum anda memulai sesuatu. Tanpa motivasi, maka energi anda akan berkurang, dan usaha anda tak akan maksimal. Maka dari itu, lakukanlah 3 cara menerima motivasi yang sudah dijelaskan di atas -- biar 'motor penggerak' hati anda semakin 'kencang' sebelum anda memulai bisnis.


Comments

Popular posts from this blog

Fix Couldn't Place Call issue on WhatsApp Video Calling

We were waiting for video calling feature on WhatsApp and when it’s finally arrived at our android and iOS device. We are facing duduk perkara to connect the video call with an error message “couldn’t place call”.  Now some people think because this message also shows that you don’t have video call supported device so you can’ video call. It is not true every phone which has front facing camera can do video calling. Then why this issue become a headache for us how we are not able to connect the video call on WhatsApp? Don’t worry guys I will explain it to you in a very simple manner and give you the solution. So let’s get started. Fix couldn’t call issue on WhatsApp video calling Many WhatsApp users facing this duduk perkara and they fail to resolve the issue. Reasons are many but the solution is very simple. Whatsapp version Finally, video calling feature rolled out to WhatsApp version 2.16.316 and higher. But the video calling feature will only work with the beta version o

How To Download Youtube Videos Without Any Third Party App

We All Watch Videos But when it comes to watching Online Videos the commencement cite comes inwards our heed is Youtube. inwards this postal service I am going to demo yous that how tin yous download Youtube videos without whatever 3rd political party software. Youtube is the Largest Video Search Engine inwards the globe in addition to Second Largest Search Engine of whatever type subsequently Google. See Also: Hide Videos of Android Without Any Third Party App. Youtube Started its services on 14th February 2005 since in addition to then its grew upwardly in addition to straightaway it ranks every mo the iii nearly visited sites inwards the world. Youtube gives us facility to spotter videos Online alone every mo it is an online streaming website, user tin see the site in addition to search for the video they would similar to meet in addition to tin spotter that video online. but inwards today’s postal service I am going to say yous that how tin yous download Youtube

How to Register UPI App to Transfer & Receive Money [Step by Step]

UPI means unified payment interface. It’s a new way of transferring and receiving money directly into your bank account instantly. It is like IMPS (Immediate Payment Service) but with new and simple user interface. Every transaction is as simple as sending an email and best thing is you don’t need to add payee details like Full name, Bank name, IFSC code, Account number, MMID etc. For sending and receiving payment you can use any Indian bank UPI app with a unique username called VPA (Virtual Payment Address). For example username@pnb, username2@sbi though you can also use Aadhaar number to receive payment and other old methods like Account number and IFSC code, MMID and mobile number. What is exactly Virtual Payment Address (VPA) In UPI payment system you create a unique username like a unique email id for your bank account such as username@sbi . So whenever you want to receive payment you just give your unique id and that's it, and this unique id known as virtual payment